MotorPrix Region 1 Seri III Pekanbaru, Dipilihnya Jl. Cut Nyak Dien Kenapa Nggak di Bangkinang?

Motorplus - Rabu, 2 April 2014 | 12:34 WIB

Lay out trek mirip anak kunci

Selain lokasi trek dan lay outnya yang dikeluhkan sebagian besar pembalap seri III MotorPrix Pekanbaru, sempat beredar rumor panjang lintasan kurang dari 1 km. Sehingga, muncul gosip untuk kelas MP1 dan MP2 bakal dibikin sebanyak 30 lap.

Makanya, pembalap dan mekanik langsung gerah. Bukan karena kepanasan terik matahari yang memang saat itu lagi mateng-matengnya. Tapi karena khawatir akan ketahanan stamina pembalap dan mesin.

Ketika dikonfirmasi, Agung Nugroho, Ketua Umum Pengprov IMI Riau menepis hal itu. “Panjang trek 1,1 km dan tetap 25 lap. Kami laksanakan di sini karena Riau tahun ini kebagian dua seri MotorPrik region 1. Nanti, di seri satunya lagi baru akan kami gelar di sirkuit Bangkinang,” tuturnya.

Selain itu, alasan dipilihnya Jl. Cut Nyak Dien sebagai lokasi penyelenggaraan seri ke-3 MotorPrix region 1 karena di tempat ini sudah lima tahun tidak pernah diselenggarakan event road race. “Sejak road race tidak pernah digelar di tengah kota, aktivitas genk motor di Riau, khususnya Pekanbaru jadi melonjak. Mulai dari balap liar, melakukan tindak kekerasan, dan sebagainya. Diharapkan dengan dilaksanakan acara-acara seperti ini di Pekanbaru, hal-hal negatif tersebut bisa ditekan," imbuhnya.

Itu pun, lanjut Agung, mulanya untuk mendapatkan izin penyelenggaraan di lokasi ini sangat susah. Apalagi berbarengan dengan musim-musim kampanye Pemilu seperti sekarang ini. "Tapi karena membawa misi positif, kami dapat juga izinnya," tukasnya. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular