New Honda Blade 125 cc Belum Siap Turun di Seri Perdana Indoprix 2014

Motorplus - Jumat, 28 Maret 2014 | 21:44 WIB

Tidak ingin berdiam diri dengan pengambangan yang dilakukan pihak kompetitor sehingga mampu menjuarai ajang balap bebek tertinggi di Indonesia, PT. Astra Honda Motor (AHM) pun melakukan riset untuk New Honda Blade 125 cc. Namun AHM menyatakan bahwa produk mereka belum siap turun di seri perdana Indoproix tahun ini.

“Ya, memang benar, tujuan kami meluncurkan produk baru juga sebagai jawaban komitmen Honda turun di balap bebek nasional yaitu Indoprix. Sayang, riset dan pengembangan yang kami lakukan masih terus berjalan. Ya mungkin sih di seri perdana motor ini belum bisa turun di balap nasional. Semoga cepat rampung agar bisa turun di balap nasional secepatnya,” beber A Indraputra, GM Marketing Planning Analisis PT. AHM.

Program yang dicanangkan Honda untuk membalas kekalahan mereka tahun lalu, patut diapresiasi. Lantaran produk ini akan menjadi basis senjata mereka bertarung melawan produk kompetitor. Apalagi sudah dilengkapi dengan teknologi injeksi, akan terlihat lebih sempurna jika memang mampu bersaing nantinya.

New Honda Blade 125 cc mengusung mesin 125 cc yang diklaim merupakan mesin baru dan bukan diambil dari basis Honda Supra X 125 cc. Lantaran keduanya memiliki karakter berbeda. Di New Blade, Honda menanamkan mesin SOHC yang memiliki tingkat akselerasi tinggi, performa terbaik namun tetap mementingkan irit bahan bakar. Jadi tetap sesuai dengan tagline AHM yang selalu ingin menciptakan langit biru di setiap line up produknya.

Berdasarkan data yang dirilis Honda, motor ini lebih irit 36 persen dari Blade 110 cc. Artinya motor ini mampu mencapai 61,8 km per liter bahan bakar yang dikonsumsinya. Tidak berbeda dari New Vario 110 cc, New Blade 125 cc juga menghadirkan emisi gas buang yang lebih ramah lingkungan. Yaitu lebih baik dari standar EURO3.

Kecepatan maksimum yang bisa ditempuh motor ini adalah 100,7 km per jam. Akselerasinya mencapai 12,6 detik dari titik diam ke jarak 200 meter. Dengan kisaran harga Rp. 15.350.000,- hingga Rp. 16.050.000,- (on the road Jakarta), rasanya sangat beralasan jika motor ini jadi pilihan di segmen cub medium. (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Nurul




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular