Doni Tata Pradita dan Aldi Lazanori, Ikut dan Ramaikan Supergrasstrack & Motocross Klaten

Motorplus - Sabtu, 5 April 2014 | 16:58 WIB

Bagaimana pembalap papan atas turun di kejuaraan club event? Faktanya ada di gelaran gelaran Arianti Dewi, SH, MH Supergrasstrack & Motocross Championship (ADSMC). ADSMC diadakan di Sukorini Manisrenggo, Klaten, Jawa Tengah yang lalu.

ADSMC diikuti Doni Tata Pradita dan Aldi Lazanori. Keduanya pembalap papan atas nasional. Keduanya pernah mencicipi balapan internasional

Doni rider Indonesia yang pernah mencicipi kejuaraan dunia GP250, World Supersport, dan Moto2. Tapi, dia turun di ADSMC kelas FFA Pemula dan Eksebisi SE 250 cc.

“Saya sangat menikmati balapan seperti ini. Jaraknya tidak terlalu jauh dengan Jogja. Saya manfaatkan event ini untuk menjaga dan melatih fisik,” kata Doni yang berhasil naik podium FFA Pemula dan Eksebisi SE 250 cc.

Sementara Aldi dikenal crosser nasional. Tahun lalu dia Juara Nasional MX2. Dia pun pernah Juara Motocross Asia untuk SE85 tahun 2004.

Di ADSMC Aldi ikutan kelas Bebek Modifikasi Open. Eh, lajang asal Jogja ini mengalami kesulitan ngegas underbone grasstrack.

“Perlu sedikit kesabaran dan ketrampilan khusus. Menurut saya, di kelas ini peranan mekanik dalam menyeting sangat berpengaruh. Ubahan rangka dan mesin sangat menentukan. Jadi enggak cuma modal pandai bawa motor. Saya cukup bersyukur, baru dua kali latihan pakai motor bebek modif, langsung nyetel dengan motor dan dapat juara ke-2,” Ungkap Aldi.

Asyik juga balapan club event diikuti rider sekelas Doni dan Aldi. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular