CMD Superdrag 2X2, Imajinasi Tanpa Batas

Motorplus - Minggu, 6 April 2014 | 20:24 WIB

Chamid punya ide liar. Ia ingin menciptakan motor 2X2 alias dua roda bergerak dengan model mesin 4 silinder ala kipas. Kapasitas lumayan gambot, 1.600 cc. “Mungkin baru diproduksi massal pada 2030 nanti. Didesain khusus untuk balap lurus, model silinder double V dengan power 200 dk. Inginnya menjadi motor drag tercepat di dunia dan diproduksi oleh orang Indonesia,” bangganya.

Taste dan imajinasinya layak dikagumi. Ia sangat efisien dalam desain. Back bone disasar melengkung ala kurva sekaligus jadi pegangan jok dan posisi berkendara drag tulen menghindari hembusan angin. Setang dibuat simpel ala racer tahun 20-an, sementara knalpot konfigurasi 4 -1 tanpa fairing sama sekali.

Coba lihat model pijakan kaki yang simpel ala motor trek lurus liaran. “Utamanya, pengendara bisa menunduk namun tetap nyaman. Koefisien drag karena ada hambatan angin bisa dikurangi dengan posisi merunduk,” ungkapnya.

Benar-benar imajinasi liar. (www.motorplus-online.com)

PENGIRIM: CHAMID, Banyumas

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular