Honda Tiger 2009 Bandung, Seksi dan Nungging. Hemmm... Jangan Ngeres Dulu Ya, Bro

Motorplus - Senin, 7 April 2014 | 08:21 WIB

“Weitts…, jangan ngeres dulu bro, maksudnya enggak cuma cewek cantik yang bisa sexy, tunggangan harianpun bisa dibilang sexy,” buka Hari, sapaan sang pemilik Honda Tiger Revo lansiran 2009 yang bernama lengkap Hadi Muhari. Ucapan itu, doi bilang kala kongkow bareng MOTOR Plus di bilangan Jl. Sunda, Bandung, Jawa Barat.

Awal cerita, Hari sangat menginginkan tunggangannya terlihat kekar full rombak bodi  plus kaki-kaki. Namun, tetap nyaman dipake, yang akhirnya si pehobi modifikasi ini percayakan ke workshop EL Coast Custom (ECC). Baju bawaan pabrik diubah total hingga bagian kaki-kaki tanpa mengubah akselerasi mesin berkapasitas 200 cc ini.

Sok depan misalnya! Menggunakan upside down milik Kawasaki ZX-6R 2006 berkelir silver. Lalu, swing arm comot CBR600 2008 dipadu ban Pirelli Diablo Supercorsa Diablo ring 120/60-17 dan bagian belakang Pireli Diablo 180/55-17.

Atas permintaan pemilik, tangki ori Tiger pengen tetep terlihat. Maka, bagian atas dicustom hingga mampu menampung bensin 18 liter dan dikombinasi dengan rangka tubular.

Bagian ekor dibikin lebih pendek dengan tidak mengganti lampu bawaan.Knalpot besar dipilih milik Honda VFR1200 yang memiliki katup, untuk disetting silent atau berisik.

Bagian lampu, biar terlihat seperti Buell, dipilih cover spido Yamaha V-ixion yang diisi projector. Sebelah kanan untuk penerangan dan LED sebelah kiri, biar dinyalakan di siang hari aki tetep awet. Kemudian, indikator laju pengendara dipilih Koso RX2N beserta voltmeter dan sein dengan merk serupa.

Untuk finishing, Topan SOC yang owner EL Coast Custom yang beralamat di Permata Kopo 2, Jl. Opal No, 23, Bandung ini membalut bodi dengan warna hitam sesuai permintaan. Alhasil, dalam 1,5 bulan, si Sexy siap diajak riding oleh yang empunya sebelum kembali bekerja di perusahaan tambang di Irak.

Have a nice ride broo... (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Pelek: Honda CBR600

Rem depan: Tokico ZX6R

Cakram: Honda CBR600

Slang rem: Kawasaki ZX-6R

ECC: 0898-7842-627

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular