Tampil Kompetitif di MotoGP Austin, Bakal Jadi Acuan Rossi Bisa Meraih Hasil Terbaik!

Motorplus - Kamis, 10 April 2014 | 12:44 WIB

Meraih hasil kompetitif di MotoGP Qatar (23/3) lalu, memang membuat Valentino Rossi kembali optimis bisa bertarung meraih hasil terbaik musim ini. Tapi ia tidak ingin optimis begitu saja, lantaran tahun lalu ia juga tampil kompetitif di Qatar. Namun di seri-seri berikutnya performa pembalap kawakan itu malah menurun.

Nah, menjelang seri kedua penyelenggaraan MotoGP tahun ini di Austin (13/4), Rossi tidak ingin begitu sesumbar. Ia hanya ingin melihat seperti apa performanya di Circuit of the Americas (COTA) itu. Jika ia bisa tampil kompetitif, maka itu akan membawa optimismenya semakin membaik. Sebab tahun lalu, ia tidak pernah bisa tampil kompetitif di sirkuit tersebut.

“Saya saya berharap ada hasil yang kompetitif di Austin tahun ini. Karena tahun lalu saya tampil cukup buruk di sirkuit tersebut. Untuk mengkonfirmasi bahwa kami betul-betul bisa tampil kompetitif tahun ini, maka tampil bertarung meraih kemenangan adalah hal yang tidak bisa ditawar!’ klaim Rossi.

“Hal lain yang akan membuat kami optimis, yaitu karena arah pengembangan yang kami lakukan di sesi pra musim sudah benar. Tinggal melakukan setup yang tepat sesuai dengan karakter sirkuit saja,” lanjutnya.

Massimo Meregalli selaku Direktur Tim Movistar Yamaha MotoGP (MYM), pun mulai menerka kekurangan yang mereka alami tahun lalu. “Tahun lalu, COTA mempunyai karakter yang sangat menantang bagi kami. Terutama pada zona pengereman berat dan akselerasi cepat. Dengan adanya tambahan transmisi seamless, membuat kami semakin percaya diri. Semoga hasil bisa lebih baik,” timpal Maio.

Jika Rossi bisa tampil kompetitif lagi bertarung meraih kemenangan bersama Marc Marquez, maka saatnya pembalap kawakan itu kembali pasang target lebih tinggi musim ini. (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Nurul




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular