Yamaha Tricity Modifikasi, Skubek Tiga Roda Yang Tampil Lebih Modis

Motorplus - Rabu, 16 April 2014 | 12:23 WIB

Meski Yamaha Tricity baru meluncur di Thailand di gelaran Bangkok International Motor Show (BIMS) 2014, tetapi Thai Yamaha Motor Co., Ltd, pun sudah menyiapkan versi modifikasinya. Sehingga, customer yang bakal membeli pacuan seharga Rp 29 jutaan itu bisa mendapatkan acuan buat cuztomized skubek tiga rodanya nanti.

Mungkin, sobat di Indonesia juga bisa melirik Tricity buat semplakannya di sini nanti. Tentunya, setelah menebus Tricity dari IU (importir umum) ataupun memasukan sendiri skubek berkapasitas 125 cc itu dari Negeri Gajah Putih.

Cover setang diberi nuansa biru

Ada dua versi modif yang coba ditawarkan Yamaha Thailand. Semua tampil modis alias stylish. Yang pertama, Tricity berkelir silver namun punya pernik dan detail variasi berwarna biru. Lalu, yang kedua, Tricity putih dengan livery macam pacuan legend Yamaha di ajang balap. Iya, yang ada kelir garis merah kotak.

Biar lebih detail, yuk bedah satu persatu ya! Dimulai dari Tricity kelir silver-biru dulu. Sebenarnya, bisa dibilang tak banyak part yang dimainkan di skubek ini. Mungkin, hanya beberapa variasi saja yang ditempelkan. Selebihnya, hanya bermain dengan warna-warna eye cathing.

Seperti handle rem. Skubek yang mengusung engine YMJET-FI dan silinder DiASil ini mengaplikasi handle rem dari Racing Boy. Tak hanya handle tetapi juga master remnya sekalian. Itu berlaku untuk master rem kiri dan kanan. Karena rem belakang Tricity juga dilengkapi model disc brake. Aslinya, part ini mengusung warna hitam. Namun diberikan busa berwarna biru agar bisa memberikan nuansa serupa bodi.

Lalu, saluran buang aplikasi merk Gazi. Hanya saja, buat kamuflase, ditutup part penahan panas tambahan. Kemudian, buat menambah aksen cuztomized, sok belakang diganti merk YSS yang usung tipe tabung gas.

Setang Tricity putih-merah terlihat lebih sporty

Sebenarnya, antara Tricity silver -biru dan merah-putih ini tak jauh beda untuk urusan sok belakang misalnya. tetap pakai YSS, tetapi berbeda kelir per saja. Yaitu, pakai per kelir merah agar harmonis dengan striping di bodi.

Perbedaan lainnya, juga terjadi di pelek. Jika pacuan silver juga mengaplikasi rona abu-abu, maka di Tricity sporty, aplikasi kelir gold. So, ternyata skubek tiga roda ini masih tetap bisa diajak stylish dan fancy kan! (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Ban depan : IRC 100/80-14

Ban belakang : IRC 120/70-14

Knalpot  : GAZI & Grand Turismo

Grip setang: Racing Boy

Master rem: Racing Boy

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular