Kawasaki KSR, Lihat...! Tiga KSR Beda Style. Berikut Perbedaannya

Motorplus - Senin, 14 April 2014 | 13:35 WIB

KSR versi Stunt Rider

Kawasaki enggak ingin kalah perang dengan Honda. Itu kalau bicara soal Kawasaki KSR, semenjak nongolya Honda MSX 125. Sebab, kini bisa dibilang kalau hadirnya motor mini dari Honda mulai menggeser dominasi mini sport bike Pabrikan Geng Ijo. Terlihat beberapa tempat parkir di Thailand. Iya, seperti parkiran di bandara misalnya. Kini, banyak berjejer MSX ketimbang KSR.

Tetapi, Kawasaki juga ingin gencar promo pacuannya tersebut. Buktinya, lewat hadirnya jejeran KSR yang sudah full customized di ajang Bangkok International Motor Show (BIMS) 2014. Kawasaki Motors Enterprise (Thailand) Co., Ltd memajang 4 KSR yang diletakkan di dalam tempat macam aquarium. Waduh...!!!

Headlamp bikin sangar

Tetapi, ada tiga KSR yang cukup menarik perhatian EM-Plus. Siapa tahu, besutan cilik namun bermesin bebek ini bisa jadi rujukan bagi sobat Kawasaki Lovers yang ingin memodif pacuan kesayangannya.

Dimulai dari KSR yang mengusung nama KSR Stunt Mini Z800. Yap! Mengambil tema Z800 yang supernaked bike, besutan yang aplikasi roda 14 inci ini dibuat lebih sangar. Paling mencolok, lewat banyak part variasi yang ditempelkan.

Setang dibuat lurus

Sub frame misalnya! Sasis belakang KSR, sepertinya sudah dipotong habis. Gantinya, seperangkat sasis tambahan dari aluminium dipasang menggantikan sasis penopang duduk pengendara ini.

Dengan frame ini, bentuk buritan jadi lebih menungging. Kesan buntut belakang juga makin sangar dengan hadirnya jok model single seater yang ditambah plat besi dibagian ujung sebagai pengganti sepatbor. Tema Stunt juga makin kuat lewat hadirnya footstep tambahan buat wheelie.

Gaya balap mirip pacuan ZX-10 Tom Sykes

KSR yang berikutnya, diperuntukan bagi sobat yang gemar Kawasaki di ajang World Superbike Championship (WSBK). Sebab, Kawasaki Thailand membuat replika Kawasaki ZX-10R yang jadi besutannya Tom Sykes di ajang balap superbike dunia tersebut. KSR pun dipaksa buat memakai baju alias fairing. Selain itu, sesuai konsep ZX-10, besutan yang tetap memakai lingkar roda 14 inci ini juga dijejali deltabox dan bodi belakang model single seater. Makin komplit, livery dibuat sama ZX-10 Sykes.

Terakhir, sebenarnya bisa dikatakan modif lebih simpel. Sebab di KSR Over Racing Edition. Seperti namanya, KSR ini banyak dipenuhi part dari produsen variasi Over Racing. Permainannya, tak jauh dengan gaya balap. Tetapi, part yang paling mencolok terletak di bagian knalpot dan lengan ayun yang aplikasi gaya racing. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular