Vinales Raih Kemenangan Pertama di Moto2

Motorplus - Senin, 14 April 2014 | 02:15 WIB

Juara dunia Moto3 tahun 2013 Maverick Vinales, hanya butuh dua seri untuk menginjakan kaki di podium pertama kelas Moto2. Start dari posisi ke-6, Vinales berhasil keluar sebagai yang tercepat di Grand Prix of The Americas yang berlangsung di Circuit of The Americas di Austin, Texas, Senin (14/4).

Jalannya race di kelas Moto2 sendiri berlangsung alot. Banyak rider yang terjatuh di seri kedua ini. Di tikungan pertama saja, ada tiga pembalap yang mengalami kecelakaan. Pembalap yang start dari posisi depan mulai membuat gap dengan pembalap lain mulai awal lomba.

Xavier Simeon rider tim Federal Oil Gresini Moto2, terus memimpin jalannya lomba sebelum melebar di tikungan pertama lap 12. Simeon tercecer ke urutan ke-5, dan posisi pertama berpindah ke Dominique Aegerter yang sebelumnya berada di belakang Simeon.

Di lap ke-13, Vinales yang membela tim Pons HP 40 berhasil menyalip Aegerter untuk posisi terdepan. Rider asal Spanyol ini terus melesat cepat dan membuat gap cukup jauh dengan rider lain di belakangnya. Di lap ke-14, Aegerter kembali disalip oleh Esteve Rabat yang hingga akhir lomba berhasil mempertahankan posisi dua yang diraihnya.

Nasib naas justru menimpa Simeon yang selama 12 lap memimpin jalannya lomba. Pembalap yang menunggang Suter ini terjatuh di lap terakhir dan tidak bisa melanjutkan jalannya lomba. Hingga akhir race, Maverick Vinales terus melesat dan membuat gap 4,009 detik dari Rabat yang berada di belakangnya.

Dengan hasil lomba ini, Rabat masih memuncaki klasemen pembalap Moto2 sementara dengan 45 poin. Di bawahnya ada Vinales yang mengumpulkan 38 poin. Mika Kallio ada di posisi ke-3 dengan raihan 33 poin. (www.motorplus-online.com)

Berikut hasil lomba Moto2 Austin:

1. (40) Maverick Vinales Kalex
2. (53) Esteve Rabat Kalex
3. (77) Domonique Aegerter Suter
4. (36) Mika Kallio Kalex
5. (3) Simone Corsi Forward KLX

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular