Honda PCX 150 2012 Jakarta, Kental Nuansa Sporty Yang Mewah dan Elegan

Motorplus - Rabu, 16 April 2014 | 07:11 WIB

Meski kental dengan nuansa mewah dan elegan, bukan berarti Honda PCX 150 dijauhi oleh pecinta motor bertipe sporty. Randi Ginting salah satunya. Doi pecinta tunggangan yang bisa terlihat sporty. Tapi, karena banyak beraktifitas di wilayah yang lalu lintasnya padat, Randi memilih PCX yang terkenal nyaman saat diajak riding.

“Pakai matic di jalan perkotaan yang padat sudah pilihan yang paling benar. Buat ngejar aura sporty, tinggal modif beberapa bagian. Jadi, nyamannya dapet, tongkrongannya juga bisa oke,” ucap anggota Honda PCX Club Indonesia (HPCI) ini.

Biar motornya bisa terlihat sporty, Randi hanya memanfaatkan part-part bolt on. Tidak asal tempel part bolt on, tapi dipilih sesuai tema yang diadopsi. Makanya, jangan heran kalau pria ramah ini rela terbang sendiri ke Thailand hanya untuk berburu part untuk tunggangannya.

Tengok cover body bagian depan. Tampangnya terlihat lebih sporty dengan beberapa lekukan tajam. Beda dengan bentuk cover body standar PCX 150 yang serba membulat. Ini berkat penambahan cover body bolt on yang menempel di bagian atas headlamp.

Agar bagian depan terlihat lebih berbeda, peranti penerangan ikut dimaksimalkan. Lampu model proyektor lengkap dengan demon eyes dipasangkan. Hasilnya, kala sang surya tenggelam PCX ini tampak sangar dan garang. Tidak kalah dengan tongkrongan motor sport tulen bro!

Ubahan pada body tidak selesai sampai bagian depan saja. Lirik cover body yang terletak di bawah dek depan. Dimensinya sudah lebih besar dan terlihat lebih banyak lekukan. Part ini juga dipesan langsung dari negeri Gajah Putih, sama seperti cover body depan tadi.

Menunjang ubahan yang dilakukan, warna motor ikut dimainkan. Randi yang tinggal di Jl. Kebon Bawang VIII, Tanjung Priok, Jakarta Utara ini memilih livery khas tim MotoGP San Carlo Honda Gressini. Meski warnanya terlihat kalem, ada aura bengal citra mendiang Marco Simoncelli di livery ini.

Sebagai pelengkap modifikasi yang dilakukannya, Randi menambahkan part-part variasi yang dibeli di dalam negeri. Akhirnya, si mewah berubah jadi sporty. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Ban depan : Pirelli 120/70-14

Ban belakang : Pirelli 140/70-14

Knalpot  : Jcosta

Speedometer : Kitaco

Setang : Bikers

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular