Yamaha X-Ride 2013 Manado, Siap Dipakai Buat Adventure Tapi Juga Bisa Ikutkan Contezt Modifikasi

Motorplus - Sabtu, 19 April 2014 | 08:24 WIB

Selain menyenangkan, trail adventure juga mampu memacu adrenalin bagi yang melakoninya. Gland Lumintang, salah satu biker yang demen adventure dan sekaligus pemilik rumah modif PM Modification.

Di tangannya, Yamaha X-Ride keluaran tahun 2013 ini disulap menjadi skubek trail adventure yang elegan dan modis. “Motor ini saya pakai buat adventure, tapi bisa juga untuk diikutkan contezt modif. Tapi, sehari-harinya sih, motor ini jadi display workshop sekalian jadi kendaraan operasional,” aku pemilik gerai modif di Jl. Yos Sudarso 11 No. 79, Pal 2, Manado, Sulawesi Utara.

Dari segi kaki-kaki, sang modifikator mengganti pelek standarnya dengan pelek merk TK ukuran 17 inci untuk depan dan 14 inci untuk bagian belakang. Tujuannya, agar ground clearance X-Ride ikut bertambah tinggi. Sehingga, enggak mudah nyangkut kala dipakai nyusruk ke hutan.

Makin sip lagi, pelek dipadu ban pacul murni. Jadi, selain sesuai kebutuhan buat ‘lari’ di trek off-road, juga padu dengan konsep utama. Yup, skubek trail. Makanya, sepasang ban dari Swallow diaplikasi ke pelek baru. Ukuran 70/100-17 untuk depan, sedangkan bagian belakangnya adopsi ukuran 90/100-14.

Sok depan dari standar Yamaha X-Ride ini, dicustom oleh sang modifikator agar terlihat lebih gagah. Untuk menyeimbangkan sok depan yang sudah lebih tinggi dari standarnya, Gland mengaplikasikan peninggi sok belakang merk Bikers dengan kombinasi sok standar X-Ride.

Di sektor mesin, doi mempercayakan blok silinder set dari Kawahara Racing ukuran piston 58,5 mm. Artinya, kapasitas mesin sudah membengkak menjadi 155 cc tuh. Tak cukup sampai situ, kem juga mengambil dari merk yang sama. Ya, Kawahara Racing tipe K1. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Per CVT: TDR

Roller: TDR

Knalpot: DBS

Setang: Protaper

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular