Setiawan, Spesialis Rangka Drag dan Grasstrack Setelah Pindah Haluan

Motorplus - Rabu, 23 April 2014 | 13:27 WIB

Bawen. Boleh ubah tanpa bayar

Bagi warga Depok, Jawa Barat yang penggemar pacuan 2-tak, mungkin sudah tidak asing dengan Setiawan alias Bawen. Di era motor 2-tak, Bawen terkenal handal dalam meramu knalpot. Baik untuk balap maupun harian. Semakin memudarnya pesona mesin 2-tak, membuatnya pindah haluan. Kini, punggawa Wen Motor itu lebih memfokuskan bengkelnya untuk membuat rangka custom.

“Pertengahan tahun 2000 sudah membuat rangka grasstrack. Mulai fokusnya baru lima tahun terakhir, saat permintaan custom rangka skubek mulai ramai,” cerita Bawen yang bengkelnya di Jl. Raya Keadilan, Rawa Denok, Depok, Jawa Barat.

Sobat yang tertarik memodifikasi rangka skubek untuk balap, pria ramah ini mematok harga mulai dari Rp 700 ribu hingga Rp 1,5 juta. Bukan cuma rangka, tapi dibuatkan juga jok dan tangki berbahan aluminium yang ringan.

Sedangkan untuk membuat rangka grasstrack, harga yang ditawarkan mulai dari Rp 1,5 juta. Harga lebih mahal dari matic, karena bahan yang digunakan juga berbeda. Rangka grasstrack lebih besar dan tebal, agar kuat juga stabil saat melibas permukaan jalan keriting.

Spesialnya, bikin rangka di Wen Motor dapat garansi, teng. Kalau rangka yang sudah jadi, tetapi tidak sesuai keinginan, boleh ubah tanpa ongkos tambahan. “Buat rangka balap, salah sedikit saja motor bisa goyang. Makanya, boleh diperbaiki tanpa biaya tambahan alias gratis,” tutup Bawen. (www.motorplus-online.com)

Wen Motor

Jl. Raya Keadilan, Rawa Denok, Rangkapan Jaya Baru, Depok, Jawa Barat.

HP 0813-1931-9095.

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular