Crutchlow Belum Fit Akibat Cedera Kelingking, Dipastikan Absen di MotoGP Argentina

Motorplus - Selasa, 22 April 2014 | 14:51 WIB

Pagelaran MotoGP Argentina yang bakal berlangsung pekan ini (27/4), bakal jadi putaran yang harus dilewatkan oleh Cal Crutchlow. Lantaran ia merasa belum fit pada bagian pergelangan tangannya, akibat cedera kelingking yang dialaminya di MotoGP Austin lalu.

Kepastian tidak tampilnya Crutchlow dipaparkannya sendiri. Dimana ia menegaskan bahwa rasa sakit pada pergelangan tangannya sangat tidak memungkinkan untuk mengendarai motor MotoGP. Jari kelingking yang mengalami dislokasi, membuat bagian pergelangan tangan jadi bagian yang merasa sangat sakit.

“Sedih rasanya melihat semangat tim jadi turun karena insiden yang saya alami sehingga tidak bisa tampil di MotoGP Argentina. Pada Kamis lalu, saya melakukan pengecekan melalui sinar X-Ray, hasilnya ruas jtulang kelingkingku ternyata mengalami dislokasi parah. Dr. Chao yang menanganiku pun akan melakukan penanaman pin untuk menstabilkan kondisinya,” jelas Crutchlow.

“Parahnya, rasa sakit yang terdapat di bagian jari itu dan juga pergelangan tangan, cukup besar. Intinya kondisiku belum layak untuk balapan di MotoGP Argentina. Sekarang target kami adalah bisa melalui fase pemulihan yang cepat, agar bisa tampil fit di MotoGP Spanyol (4/5) mendatang,” harapnya.

Sangat disayangkan, lantaran pembalap asal Inggris itu adalah salah satu yang tahu persis bagaimana karakter sirkuit Termas de Rio Hondo. Sebab ia sudah menjajalnya tahun lalu dalam sesi tes khusus beberapa pembalap di sirkuit tersebut. Namun Ducati tidak patah arang. Masih ada Michele Pirro yang didaulat sebagai pembalap pengganti. Ia akan bersama Andrea Dovizioso membuktikan bahwa Ducati bisa tampil kompetitif lagi. (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Nurul




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular