Upgrade Performa Vespa Primavera, Memanipulasi Data ECU Eh Naik 2 hp!

Motorplus - Kamis, 1 Mei 2014 | 12:14 WIB

Andalkan piggyback Polini

Bagaimana kalau Vespa Primavera yang sejatinya buat jalan-jalan santai diupgrade performa? Seperti Primavera milik Timothy, customer bengkel Ultra Speed Racing ini.

Berhubung skuter Eropa ini sudah adopsi teknologi injeksi, makanya enggak bisa asal seting. Dibutuhkan piggyback. Perangkat elektronik ini berfungsi untuk memanipulasi data ECU yang menyemprotkan bahan bakar lebih banyak dan mengatur ulang batas putaran mesinnya.

“Kita pasang piggyback aftermarket dari Polini buat varian Vespa Primavera. Tetapi, bisa juga diaplikasi untuk Vespa LX,S,LXV,946, GTS 250, GTV 250, dan Piaggio MP3,” ujar Freddy A. Gautama, bos Ultra Speed Racing.

Lalu, Primavera ganti knalpot racing racikan RX-8 yang merupakan spesial order. Ditambah, koil racing Blue Fire. Saat didyno di atas mesin DynoMite milik USR, tenaganya mampu tembus 11,41 dk/ 7.805 rpm (standar 9,409 dk/ 7.805 rpm). Sedangkan torsi maksimal, naik 2 dk. Torsi maksimal 10,02 Nm didapat pada putaran 7.752 rpm (standar 9.35 Nm/ 6482 rpm). (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular