Trail Adventure Sagaranten, Munculkan Bibit Pembalap

Motorplus - Senin, 19 Mei 2014 | 14:21 WIB

Nggak sekadar main trail

Adventure trail memang jadi milik banya kalangan. Nggak terkecuali para pengusaha asal Sukabumi, Jawa Barat. Karena memiliki hobi sama menikmati alam sembari olahraga membesut motor trail. Sejak 21 Maret 2007, mereka sepakat membentuk wadah komunitas bernama Trail Adventure Sagaranten (Tras).

Uniknya, komunitas yang sudah beranggotakan 30 orang ini, tidak hanya fokus sekadar senang-senang main motor trail. ”Sepanjang Tras berdiri, kami kerap melakukan bakti sosial. Seperti bagi-bagi sembako, sunatan masal, hingga aksi pengobatan gratis buat warga sekitar Sagaranten, Sukabumi,” ungkap H. Angga Kusuma Wijaya, pendiri sekaligus Sekum dari Tras.

Paling menarik dari komunitas ini hampir semua anggota pernah turun di balapan motor. Baik itu road race, grasstrack, hingga motocross. Komunitas ini pun peduli terhadap dunia balap.

Bahkan, beberapa anggota nggak tanggung sampai mendirikan tim balap. “Intinya kami hanya ingin berpartipasi memajukan balap di Tanah Air. Antara lain, memunculkan bibit pembalap berbakat asli daerah. Maklum karena kami kebanyakan mantan pembalap juga. Dan, itu menjadi mimpi besar komunitas ini,” imbuh H. Angga.

Tras pun juga konsen di bidang wisata alam. Wilayah Sukabumi yang memiliki geografi menarik menjadi salah satu aset yang bisa dikembangkan lagi. “Gelaran adventure yang kami ikuti juga bertujuan untuk mengenalkan wilayah Sukabumi ke luar. Beberapa klub adventure juga sering datang ke wilayah Sukabumi untuk bisa menikmati langsung,” lanjut H. Angga.

Karenanya, keberadaan klub harus memberikan nilai positif bagi masyarakat sekitar dengan berbagai kegiatan. Buat yang mau bergabung dengan klub Tras, silakan kontak langsung ke nomor (0263) 346896 atau langsung sowan aja ke sekretariat Tras di Jl. Gudang No. 99 Sukabumi, Jawa Barat. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular