Honda New Blade 125 FI Modif Ala RCV213V Untuk Disandingkan Dengan Sang Juara MotoGP 2013, Marc Marquez

Motorplus - Minggu, 11 Mei 2014 | 08:32 WIB

Honda New Blade 125 FI, punya banyak slogan. Misal, ‘Where Champions Are Born’, ‘Race With One Heart’, ‘Break The Record’ dan ‘New Blade 125 FI Motor Juara’. Semua, identik performa dan ketangguhan. Ditambah, bebek 125 cc Programmed Fuel Injection (PGM-FI) ini disandingkan dengan Sang Juara MotoGP 2013, Marc Marquez.

Perkuat slogan tadi, PT Astra Honda Motor (AHM) bikin New Blade 125 ini kental dengan nuansa pacuan sirkuit. “New Blade 125 FI menyasar anak muda yang suka dengan tantangan. Terutama yang ingin tampil beda dengan konsep racing look. Makanya, dibikinlah New Blade 125 dengan mengusung konsep motor Marc Marquez,” papar Djalu Pratomo, Product Support MPA Division AHM, yang juga bagian dari AHM Desain.

Supaya sedarah dengan besutan Marc Marquez, New Blade 125 FI menggunakan yang livery tim MotoGP Repsol Honda. “Ini bukan modif jalan raya. Tapi, dibikin layaknya motor road race. Makanya, headlamp, sein, spion dan stop lamp dihilangkan,” terang Djalu.

Sedikit custom di bagian bodi depan. Pasalnya, throttle body dibungkus box air filter yang mengarah dari sein depan ke engine. “Ini dibikin layaknya airscoop di Honda RC214V,” katanya Djalu lagi. Rear fender juga ikut dilepas, supaya buritan terlihat lancip nan sporty dikombinasi dengan undertail.

Sedangkan, bagian kaki-kaki disempurnakan pemilihan ban slick kepunyaan FDR Sport FR75 90/80-17 dengan pelek racing standar. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Handle guard: KTC Racing

Knalpot: R9 Titanium

Footstep: Nui Racing

Cakram: TDR

Slang rem: TDR

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular