Lihay Kontrol Power Di Donington Park, Jadi Balapan Terbaik Sykes Sepanjang Karier

Motorplus - Senin, 26 Mei 2014 | 21:21 WIB

Juara bertahan WSBK 2013, Tom Sykes, bukan cuma matang dan pengalaman dalam mengendarai motor balap massal di semua sirkuit. Bahkan kemampuan mengkontrol traksi, jadi kunci utama pembesut Kawasaki ZX-10 itu kembali jadi jawara putaran ini.

Atas kemampuan dan tampil percaya diri di hadapan publiknya, Sykes berusaha mempertahankan gelar juara dunianya. Tak ayal di seri kelima WSBK 2014 di Sirkuit Donington Park, Inggris, Minggu (25/5), pembalap yang pernah datang ke Indonesia itu berhasil meraih kemenangan ganda.

Padahal di Race pertama Sykes nyaris tidak finish setelah tercecer di barisan belakang selepas start. Ia sempat alami masalah namun mampu bangkit mengejar ketertinggalan dan meraih kemenangan fantastis dengan mengkalahkan rekan setimnya Loris Baz dan meraih kemenangan ke-17 sepanjang karir di WSBK.

“Balap kali ini jadi salah satu yang terbaik sepanjang karir saya. Walaupun di lap awal race pertama, motor kerap kehilangan tenaga di tikungan dan aku nyaris kembali ke pit. Beruntung lepas lap ke-6 performa mesin dan grip ban makin membaik, dan saya coba bangkit dari posisi ke-11 untuk merangsek ke depan hingga finish pertama,” kenang pembalap berusia 28 tahun itu.

Di race kedua tidak sesulit race pertama bagi Sykes. Namun, Baz dan Guintoli memiliki kecepatan yang bagus dan selalu tampil agresif di trek ini. Apalagi Guintoli sempat memimpin separuh balapan meskipun harus mengakui kehebatan Sykes yang terus berusaha menekan hingga akhir balap.

Kemenangan ganda ini membawa Sykes ke puncak klasemen dengan 185 poin atau unggul 26 poin atas Rea dan Baz yang saling berbagi posisi kedua dengan 159 poin. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular