Upgrade Performa Yamaha Mio GT, Dilancarkan Dengan Knalpot Aftermarket

Motorplus - Minggu, 8 Juni 2014 | 20:43 WIB

Knalpot RX8, suara dan performa jadi lebih gahar.

Terakhir, biar gas hasil pembakaran tersalur lancar, knalpot diganti pakai merek RX8. Trus agar akselerasi makin ngacir, pegas atau per CVT diganti pakai produk high performance dengan spesifikasi 1.500 rpm berlabel Kawahara dan rollernya pakai 8 gram rata. Beres deh!

Ente penasaran kan pengen tau seberapa hebat performanya sampai sering menang gitu? Untuk itu dilakukan uji dyno di atas mesin DynoMite buatan Amerika milik USR. Oh iya, power standar Mio GT di mesin dyno ini berada di angka 7,13 hp/8.996 rpm.

Saat dibejek, woww.. peak power langsung melejit jadi 12,78 hp/6.923 Rpm. Artinya, hasil korekannya mampu dongkrak tenaga sebanyak 5,65 hp.

Kenaikan torsi pun nggak kalah sadis, yakni sebanyak 6,97 Nm. Tercatat tembus 13,61 Nm. Itu pun dicapai pada putaran mesin yang lebih rendah dari standarnya, yakni di 6.662 rpm. Sementara dalam kondisi standar, Mio GT hanya mampu menoreh torsi 6,64 Nm di 7.201 rpm. Mantap kan? (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular