Modifikasi Honda BeAT 2012 Jakarta, Kartunisasi Poser

Motorplus - Rabu, 11 Juni 2014 | 09:23 WIB

Kekuatan tema jadi pegangan paling utama buat customizer jika mau menoreh gaya poser lewat jarahan stylish sticker. Banyak yang lupa soal tema ini. Stiker ditempel tanpa benang merah yang jelas. Maksudnya, tak ada ‘pesan’ yang ingin disampaikan. Hanya berpatokan pada keindahan warna dan harmonisasi bentuk.

Makin gawat lagi, beberapa penikmat stiker terkesan asal nempel. Malah melakukan detailing yang gak rapi. Hasilnya, motor bukan makin bagus malah berantakan. Ini tentunya jadi bumerang buat pemilik motor.

Syukurlah hal ini enggak terjadi di motor milik Bucos, warga Kramat Indah Estate, Pondok Gede, Jakarta Timur. Tema yang dipilih, bentukan kartun pesawat terbang seperti di film Planes buatan Disney Toon Studios yang disutradarai John Lasseter (dirilis 2013 lalu).

Di ajang Skubek Contezt pada gelaran Tumplek Blek 2014 lalu, Bucos berani adu tema, tingkat kesulitan, finishing hingga harmonisasi dengan peserta lain di kelas stylish sticker. Nuansa kartun beraroma vintage coba diumbar. Dipilih warna-warna pastel untuk menguatkan tema.

Domimasi warna biru, merah dan putih jadi harmonisasi yang nggak menyiksa mata. Bentukan kapal terbang berkarakter lucu juga memenuhi bodi motor. Komposisinya juga pas dan enak dinikmati. Uniknya, buat keperluan display, dipasang juga kapal terbang mainan yang nongkrong di jok dan dek depan. Hihihi.. keren juga lucu. Congratz Bucos! (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Ban depan : 60/80-17

Ban belakang : 70/80-17

Knalpot  : Standar

Pelek depan-belakang: 16 inci standar Nouvo

Bucos: (021) 43856823

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular