Upgrade Yamaha V-ixion Lightning, Naik 4,41 Hp, 2,67 Nm Cuma Ganti Komponen ini

Motorplus - Sabtu, 14 Juni 2014 | 09:36 WIB

Obat buat yang merasa gak puas performa standar

New V-ixion Lightning (NVL) digandrungi banyak biker. Selain desainnya sporty, ini motor juga punya performa oke. Pantas kalau NVL jadi salah satu motor sport favorit kawula muda.

Meski sudah keren, tapi tak sedikit yang gak puas dengan performa standarnya. Makannya, banyak yang melakukan upgrade mesin. Seperti yang dilakukan pada NVL satu ini.

Oh iya, kalau pengen tau performa New V-ixion standar pabrik di atas mesin DynoMite buatan Amerika, peak powernya terukur sebesar 14,07 Hp/9.013 rpm. Sedang torsi puncaknya tercatat 12,21 Nm/7.442 rpm.

Grafik dyno

Nah, biar tenaga dan torsinya bisa melampaui standar, paket bore up SRP dengan diameter piston 62 mm dijejali ke mesin. Alhasil volume silinder langsung membengkak jadi 177 cc. “Paket ini bolt on, tinggal pasang saja,” bilang Opi, mekanik Ultraspeed Racing (USR) di Jl. Panjang Alteri Kelapa Dua No.1, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, yang mengerjakan proses ubahan motor ini. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular