Supermoto, Balap Jadi Life Style Bagi Para Punggawa Ini

Motorplus - Rabu, 11 Juni 2014 | 07:14 WIB

Sejatinya, trek 75% aspal dan 25% off-road

Gaya supermoto, saat ini banyak diminati pemilik motor trail yang lebih suka berkendara di lintasan aspal. Termasuk Marc marquez dan Valentino Rossi. Nah, lahirnya genre supermoto dan life style-nya berawalnya dari lintasan balap, lalu berkembang jadi gaya modifikasi motor trail atau dual purpose yang bisa dipakai untuk berkendara harian.

“Dari latar belakang sejarahnya, kita coba kembalikan supermoto ke lintasan balap dalam ajang Supermoto Fun Race yang digelar di sirkuit gokart Sentul. Selama satu hari penuh pemilik motor supermoto bisa berkompetisi dengan geber tunggannya,” kompak Edo Boco dan Fandy Muhammad sebagai sesepuh dari komunitas Supermoto Indonesia yang menggelar event Supermoto Fun Race di sirkuit Gokar Sentul 1 Juni 2014.

Gaya balapnya mirip road race

Nah, dalam gelaran Supermoto Fun Race hajatan SMI untuk kelasnya dibedakan 4 kelas. 1.Kelas 150 cc (lokal), 2. 150 cc up (lokal) 3. 151 - 250 cc (lokal) dan 4. FFA (semua kapasitas mesin, lokal & import). “Lumayan peminatnya, total starter ada 60 kebanyakan masih didominasi pemilik motor dan perwakilan bengkel,” jelas Aga Musashi Dewangga sebagai Ketua Supermoto Indonesia (SMI) Jakarta. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular