Problem Bau Kaki Bikers, Sepele Bikin Nggak Pede

Motorplus - Sabtu, 14 Juni 2014 | 08:18 WIB

Foot Spray. Hilangkan bau dan bantu relaksasi

Setelah berkendara seharian, begitu buka sepatu, yang keluar bau tak sedap. Apabila kejadian ini ada di tempat umum, langsung keluar komentar kurang enak didengar. Malu juga kan? Sebenarnya, ini masalah sepele. Tapi, bikin enggak pede!

Timbulnya bau tak sedap di kaki, dikarenakan keringat yang bercampur bakteri dan jamur. Dan, keringat yang keluar tidak mudah mengering karena banyak hal. Jika dibiarkan, bisa sebabkan gatal-gatal.  

Menurut dr. Stevy Dian Fitriyani, SpKK dari RS. Sari Asih Ciputat, Tangerang Selatan, tumbuhnya bakteri dan jamur di kaki, biasanya dialami orang yang memakai sepatu pada waktu yang lama dan kakinya mudah berkeringat.

Kaki yang mudah berkeringat itu, terbungkus rapat dalam sepatu dan kaus kaki dalam jangka waktu lama. Kelembaban mendorong bakteri dan jamur tumbuh subur dan berlebih.  Nah, bakteri dan jamur yang berlebihan inilah yang mendorong keluarnya bau tak sedap. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular