Jambore Nasional Honda Revo, Bikers Peduli Budaya Lokal

Motorplus - Jumat, 13 Juni 2014 | 16:40 WIB

Ikrar Aman Berkendara diikuti sebagian peserta

Perhelatan akbar klub, tak hanya sebatas silaturahmi. Tapi, bisa juga diisi dengan beragam acara. Seperti terlihat di Jambore Nasional Honda Revo Club Indonesia (HRCI) ke 5 digelar di Alun Alun Utara Surakarta, Jawa Tengah beberap waktu lalu.

Tema yang diusung dari gelaran yang dihadiri lebih dari 400 bikers perwakilan beberapa daerah di Indonesia adalah Solo Satu Hati Bersama Dalam Budaya.

Menurut Mustaqim, ketua pelaksana jambore, tema ini sangat berkaitan dengan kota Solo yang memiliki keraton sebagai cagar budaya. "Selain Mukernas untuk pemilihan ketua umum, para anggota juga melakukan resik cagar budaya," bilangnya.

Sebagai tanggung jawab sosial klub terhadap masyarakat, juga digelar sosialisasi safety riding. Sosialisasi dilakukan dengan long march dari Alun Alun Utara menuju Nonongan, sambil membawa spanduk ajakan berkendara aman dan membagikan stiker kepada pengendara motor dan mobil. Di Gladak, peserta jambore melakukan ikrar sebagai pelopor keselamatan berkendara.

Resik cagar budaya sebagai bentuk kepedulian

GM Honda Customer Care Center (HC3) Division PT Astra Honda Motor (AHM), Istiyani Susriyati. menyatakan, jambore ini tidak hanya sebagai sarana berkumpul antar anggota klub dari seluruh Indonesia, tetapi juga sarana bersinergi untuk melakukan beragam aktivitas positif termasuk kepedulian generasi muda pada budaya lokal.

Acara ditutup dengan panggung hiburan. Tidak hanya musik khas yang menghibur, sesuai tema, para peserta juga disuguhi tarian tradisional, seperti tari gambyong, dan kesenian khas Ponorogo, reog.

Diharapkan dengan gelaran klub yang selalu mengangkat budaya lokal, akan makin meningkatkan kecintaan para pecinta Honda Revo pada budaya lokal yang ada di Indonesia.

Sebagai hasil Musyawarah Nasional, disepakati gelaran jambore selanjutnya akan dilaksanakan di Lampung, Sumatra Selatan. See u... (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular