Modifikasi Honda GL Pro 1997 Manado, Triumph Rasa BMW R25

Motorplus - Kamis, 19 Juni 2014 | 19:29 WIB

Gara-gara nonoton film perang jaman dulu, Ignatius dapat ide untuk mengubah tampilan Honda GL Pro milik Yosua Kurniawan jadi kayak sosok motor dalam film tersebut. “Motornya Triumph klasik. Tapi saya lupa tipenya apa. Di film itu Triumphnya aplikasi warna loreng. Sedang di GL Pro ini saya adopsi warna putih biar lebih kental aura retronya,” papar builder Rocker Custom (RC) yang bermarkas di kawasan Bahu, Manado, Sulawesi Utara.

Namum bila diperhatikan sekilas, secara tampilan garapan RC ini lebih mirip gaya jadulnya BMW R25. Tampak dari desain tangki, batok lampu depan hingga lampu belakang. “Part-part ini saya dapat dari teman di Bandung. Termasuk boks peralatan yang ditempatkan di sisi kiri dan kanan arm yang menyatu sub frame,” beber Ignatius yang lebih suka disapa Rocker.

Dalam membentuk konsep klasik ala motor Eropa tersebut, RC hanya menyisakan main frame GL Pro. “Selebihnya, kami buatkan rangka baru mengikuti konstruksi sasis motor Triumph kayak di film,” ujarnya.

Tapi, meski banyak menjejali peranti replika motor jadul Eropa, Rocker tetap pertahankan sokbreker depan standar. “Karena belakang dibuat rigid, ayunan depan harus mumpuni. Makanya tetap pakai sokbreker angin bawaan GL Pro. Namun untuk mengubahnya terlihat klasik, saya buatkan selongsong di bagai atas menutupi batang soknya,” terang Rocker.

Kreasinya itu tak sia-sia. Triumph jadi-jadian rasa BMW R25 garapannya ini sukses menyabet kategori The Best Classic Modify di ajang MAC 2014 kemarin. Congratz, bro!  (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Ban depan : IRC 3,00-17

Ban belakang : IRC 3,00-17

Jok : Custom ala R25

Sok depan: GL Pro, custom

Rocker Custom: 0821 96418125

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular