Kaki-kaki Copotan Motor SE Sudah Pasti Dongkrak Tampilan

Motorplus - Rabu, 18 Juni 2014 | 11:22 WIB

Gaya supermoto andalakan motor turing juga oke

“Pasang kaki-kaki copotan dari motor SE sudah pasti mendongkrak tampilan motor. Tentunya, harus siapkan dana ekstra sekitar Rp 5 juta - Rp 10 jutaan buat nebus barangnya,” aku Fandy Muhammad dari komunitas Supermoto Indonesia.

Oh ya! Selain basis motor trail, untuk gaya supermoto juga bisa mengandalkan motor turing macam Honda Tiger, Honda CB150R, Yamaha Scorpio, Yamaha Byson dan lainnya. Terbukti, banyak ubahan modifikasi yang dihasilkan.  

“Untuk ubahan ini pengerjaannya menunut modifikator putar otak. Selain mengejar estetika, handlingnya juga harus berasa layaknya motor supermoto,” ujar Muhamad Andri Farizki dari bengkel Supermoto Corner, Medan, Sumatera Utara.

Seperti saat doi menggarap Yamaha Byson bergaya supermoto. Yang tersisa, tinggal rangka berikut mesin yang menempel dan kaki-kaki. “Hanya menyisakan tangki asli Byson, biar identitasnya enggak hilang,” sambar Boy sapaan akrab Muhamad Andri Farizki. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular