Di Catalunya Rossi Pakai RC213V?

Motorplus - Selasa, 24 Juni 2014 | 12:19 WIB

Judul di atas hanya berandai-andai. Kalau saja, Valentino Rossi menggunakan Honda RC213V musim ini bisa jadi ceritanya berbeda. Meski umurnya sudah 35 tahun, belum tentu Marc Marquez bisa dengan gampang menang di tiap seri.

Tengok saja di seri ke-7 MotoGP, lalu (15/6) yang berlangsung di sirkuit Catalunya, Spanyol. Sepanjang 25 lap masih tetap kelihatan jelas The Doctor dengan Yamaha YZR-M1 tampil sebagai pembalap paling rapi. Rossi rapi saat menentukan racing line. Dia korban, kan enggak terlalu cepat saat masuk tikungan, tapi dia mulai melesat waktu motor di titik keluar cornering. Seandainya cara ini dipindahkan ke Honda RC213V pasti tidak akan kejadian merapat dengan pembalap lain.

Rossi sanggup menutup kekurangan M1 yang kurang bisa lebih kencang di jalur lurus. Dia bermain deselerasi menengah, tanpa harus rpm turun drastis. Tapi, usaha keras Rossi tidak sanggup mendorong M1 bisa lebih cepat.

Kalau saja RC213V di tangan Juara Dunia 9 kali ini, pesaingnya bisa seperti poin catur yang tinggal ditebak kapan akan menyerang dan bertahan. Artinya, dia akan unggul dengan tambahan hiburan untuk penonton. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular