Rumus Kemenangan Pembalap di Asia Dream Cup (ADC), Harus Bisa Seperti Naik Kuda

Motorplus - Kamis, 19 Juni 2014 | 13:28 WIB

Tapi, bukan berarti harus naik kuda beneran. Maksudnya, sirkuit Sentul bisa ditaklukan salah satu caranya dengan tidak menahan posisi tangan di setang waktu melibas tikungan. Artinya, gerakan sokbreker depan yang naik-turun jangan ditahan pembalap.

Cara seperti itu, kan persis seperti naik kuda. Kalau naik kuda badan dan tangan harus seperti sokbreker. Gerakan naik-turun harus seirama dengan gerakan badan dan tangan. Kalau enggak, pantat bisa pegal-pegal dan tangan akan seperti ketarik-tarik.

Tapi, posisi kaki di pijakan dan tali kekang kuda tetap dalam kondisi siaga. “Ikuti ayunannya. Kalau saya lihat kamu (Aditya Pangestu dan Andi ‘Gilang’ Farid Izdihar, red) berusaha keras untuk menahan ayunan yang cepat dari bagian depan motor,” beber Shinya Nakano, Kepala Instruktur ADC yang juga eks pembalap dunia MotoGP.

Komentar Nakano saat ADC masuk ke babak Free Practice, Sabtu (14/6). “Itu sudah saya perhatikan kemarin (Jumat, 13/6). Efeknya catatan waktunya tidak bergerak naik,” ujar Nakano. (www.motorplus-online.com)

KLASEMEN SEMENTARA

1. Khairul Idham Pawi     95

2. Teppei Nagoe     65

3. Aditya Pangestu     59

4. Andi Farid Izdihar     41

5. Chuang An-Yu     40

6. Reitoku Kurogi     38

7. Syunya Mori         36

8. Summit Loucs Toppo     32

9. Kiadistak Chauywiset 32

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular