Yamaha Scorpio Dirombak Ulang Untuk Cafe Racer Elegan

Motorplus - Jumat, 26 Juni 2015 | 19:29 WIB

Bengklel Puspa Kediri Custom (PKC) yang dikomandani Aya Sofia selalu suguhkan ubahan dengan detail ciamik. Seperti garapan terbarunya Yamaha Scorpio dirombak ulang untuk cafe racer elegan. Bisa ampil menawan meskipun gak mengandalkan kelir mentereng.

“Pilihan warna ini request dari pemilik motor yang ingin tampil dengan warna soft. Ia ingin motor terlihat lebih elegan,” ujar builder yang workshopnya di Jl. Jati Makmur  No.99, Pondok Gede, Bekasi.

Yamaha Scorpio dirombak ulang untuk cafe racer elegan, beberapa penyesuaian dilakukan pada rangka. “Tapi, sasis utama enggak sampai diacak-acak. Hanya ganti sub frame belakang aja andalkan pipa seamless,” lanjut builder ramah ini.

Tampilan klasik diperlihatkan pada suspensi belakang. Bila semula model monosok, diubah jadi double shock. Alhasil ubahan pada lengan ayun juga dilakukan. Tapi, hanya sebatas custom saja bikin dudukan double shocknya.

Sedang sektor suspensi depan saat ini sudah aplikasi satu set copotan Yamaha Byson lengkap dengan segi tiganya. Lantas dipasang setang jepit yang posisinya ditempel dibawah segi tiga biar posisi berkendara lebih bungkuk.

Giliran area bodi, diracik ulang PKC mengandalkan pelat galvanis setebal 0,8 mm. Untuk tangki modelnya diambil dari Sporster versi 883. Bagian belakang dibuat menyerupai buntut tawon khas besutan balap jadul. Sementara pada rangka tengah ditutup cover yang dibuat manis menyesuikan model tangki dan buntut belakang. 

Sektor kaki juga dibikin segar dengan aplikasi pelek lebih tebal. Depan dan belakang pakai pelek ring 2,50x18 keluaran TK. “Untuk bannya, pemilik motor suka tampilan dual purpose. Makanya dipasang Shinko Trail Master,” urai Aya.

Untuk detail, beberapa aksesoris andalan coba disematkan. Kayak lampu depan produk after market H-D yang ring lampunya sudah diberi list model vertikal. Lalu spidometer meskipun terlihat jadul, tapi sudah model digital yang diimpor langsung pemiliknya dari Amrik.

Keren...! (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Ban depan : Shinko120/60-18

Ban belakang : Battlax 140/70-18

Knalpot  : Custom

Sok belakang : YSS

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular