Modifikasi Kawasaki New Ninja 250 2013 Magelang, Terinspirasi Korek Gas

Motorplus - Senin, 7 Juli 2014 | 19:12 WIB

Lama tak berkarya karena kesibukan kuliah dan bekerja, Ervan dari rumah modifikasi K-Cau Modified yang sudah dikenal oleh bikers di kota Magelang dan sekitarnya, akhirnya menelorkan juga karya terbarunya. Kali ini Ervan berkarya dengan motor Kawasaki ninja 250 injeksi keluaran tahun 2013 milik Juniawan yang merupakan kakak kandungnya.

“Memang saya sudah lama fakum. Namun bukan berarti saya berhenti begitu saja. Saya tetap mengikuti perkembangan modifikasi Tanah Air,” sergah Ervan. Kini ia coba kembali eksis lewat Kawasaki New Ninja 250 keluaran 2013 milik kayaknya, Wawan. “Tema yang saya ambil sport fashion GP. Dilapis corak bendera Amerika dan patung Liberty,” imbuhnya.

Ide tersebut kata Ervan terinspirasi dari korek gas Zippo. “Kakak ingin ngecat motornya itu kayak grafis di Zippo miliknya. Ya akhirnya tema itu yang diterapkan. Saya bikin mirip dengan di Zippo itu. Dari komposisi warna, grafis bendera Amerika, hingga tata letaknya,” terangnya.

Namun tentunya Ervan tak hanya melakukan modifikasi di cat saja. Beberapa ubahan yang dianggap bisa mendukung penampilan juga dilakoni. Seperti bodi dicustom ulang. Untuk bagian depan sih masih tetap pakai bawaan pabrik. Tapi mulai dari tengah hingga ke ujung buritan dibikin ala Yamaha R6.

Biar matching, kaki-kaki diganti pula pakai punya R6. Mulai dari sok depan, sok belakang maupun swing arm. “Semua ubahan itu untuk mengejar aura sportinya. Di luar itu, masih banyak lagi yang diubah. Seperti lampu depan diganti pakai HID. Sedang belakang boleh custom,” tukasnya.

Ervan menjamin semua part atau variasi yang diaplikasi tak mengesampingkan unsur safety dan fungsional. Hal itu sudah teruji saat motor dipakai turing dari Magelang (Jawa Tengah) menuju Bali, pulang pergi beberapa bulan lalu. “Terakhir ke Magelang - Ponorogo oleh mas Wawan. Semua sektor yang kena ubahan aman-aman saja tuh,” Tutup Ervan yang langsung diamini Wawan sang kakak. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Velg : Dekevic Ring 17

Ban depan: Battlax 120/70-17

Ban belakang: Battlax 190/55-17

Knalpot : Leo Vince SBK

K-cau Modified: 0856-4323-2139

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular