Roller Ganti Yang Bobotnya Lebih Ringan Biar Makin Oke

Motorplus - Selasa, 1 Juli 2014 | 11:42 WIB

Biar lebih oke lagi, roller diganti pakai yang beratnya lebih ringan. “Standar Vario 125, 18 gram. Diganti jadi 12 gram rata. Tarikan awal dijamin bakal makin cepat,” jaminnya.

Untuk mengakali tarikan atas, jalur roller turut dimainkan. Ujung lintasannya dikeruk agar roller bisa bergulir lebih tinggi. Dengan sasaran, bukaan puli bisa lebih maksimal lagi. Sehingga top speed bertambah.

Pembuktiannya, motor dites akselerasi menggunakan Vericom tipe VC-3000. Diuji kondisi standarnya terlebih dulu, baru kemudian pakai puli custom tadi. Biar kelihatan bedanya.

Hasilnya, wew.. akselerasi bawah Vario 125 benar-benar terasa lebih mengisi dan cepat. Setiap parameter pengukuran yang EM-Plus lakukan, sukses pangkas waktu akselerasi hingga 0,5 detik. Untuk lebih jelasnya, silahkan pelototi Tabel Hasil Test Akselerasinya berikut!

Terbukti kan? (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular