Pasang Oil Cooler di Motor Lawas Cegah Mesin Panas

Motorplus - Jumat, 11 Juli 2014 | 13:32 WIB

Cooler Satria F-150 dikombinasi adaptor variasi

Punya motor lawas memang harus ada perhatian lebih, terutama pada bagian mesin. Karena faktor usia, kadang jadi persoalan bikin performa menurun. Upgrade mesin kerap jadi solusi untuk meningkatkan kembali performanya.

Tapi, tak jarang langkah upgrade bikin mesin gampang gerah alias cepat panas. Mengatasinya, bisa diimbangi dengan mengaplikasi sistem pendingin tambahan macam oil cooler. Contoh seperti yang diterapkan Fandy pada Honda C-70 lawas miliknya.

“Pemasangan oil cooler membuat peforma mesin C-70 saya tetap stabil. Selain itu bisa bikin motor lebih irit saat dikendarai jarak jauh. Karena panas mesin mampu dijaga stabil pada suhu ideal,” aku Fandy yang juga mekanik bengkel Tyo Workshop di Jl. Moh Kahfi 2, Jagakarsa, Jakarta Selatan. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular