Per Mio Anti Ngelos Buat Xeon Yang Sudah Bore Up

Motorplus - Sabtu, 2 Agustus 2014 | 11:47 WIB

Bahan-bahan yang diperlukan untuk modifikasi stater clutch

Yamaha Xeon RC yang sudah dibore up dan kompresinya dinaikan sering muncul masalah. Problemnya ketahuan di bagian starter. Mendadak enggak bisa berfungsi waktu motor dinya-lakan.

“Starter clutch-nya sering jebol karena gak kuat muter mesin. Sehingga mesin gak bisa dinyalakan dengan starter elektrik,” bilang Helmi, salah satu anggota Xeoners Indonesia chapter Bekasi, Jawa Barat.

Lucunya, tidak hanya modifikasi mesin dengan spek ekstrem yang bisa memicu rusaknya starter clutch (SC). “Cuma ganti CDI aftermarket pernah terjadi starter clutch ngelos. Memang, ada juga sih yang lemah karena faktor umur. Rata-rata di Xeon generasi awal keluaran 2010-an,” ungkap Helmi lagi.

Menurut analisa Helmi, kemungkinan akibat salah satu bagian komponen starter clutch Xeon yang lemah. Loyo enggak bisa menahan beban putaran mesin awal saat dinyalakan. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular