Langkah Pemasangan Per Mio Anti Ngelos

Motorplus - Sabtu, 2 Agustus 2014 | 14:51 WIB

Per SC Mio diselipkan di antara plat SC Xeon

Langkah awalnya, siapkan saja repair kit stater clutch kepunyaan Mio atau Nouvo. Kalau tidak dijual di bengkel resmi Yamaha, bisa tebus di toko spare part biasa. Harganya cukup murah kok, hanya sekitar Rp 15 ribu.

Setelah part siap, segera buka cover CVT. Dilanjutkan melepas pulley depan dan rumah rollernya. “Setelah itu, copot rumah SC yang posisinya ada dibalik rumah roller dengan cara ditarik sambil digoyang-goyangin,” tuntun Helmi.

Jika rumah SC sudah terlepas, akan terlihat pegas pelat di baliknya. “Langsung saja sisipkan per SC Mio atau Nouvo di antara lipatan pelat SC Xeon. Tapi sebelumnya, per SC Mio dipotong sedikit sekitar 1 cm karena dimensinya terlalu panjang. Pemotongan 1 cm juga dilakukan untuk per pelat lainnya,” jelas Helmi.

Beres deh. Setelah per terpasang rakit kembali SC seperti semula. Berikut peranti CVT-nya. Lalu coba nyalakan mesin pakai stater elektri.

Normal lagi kan, sob. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular