Part Penting Yamaha YZF-R15, Hafalkan Biar Mudah

Motorplus - Minggu, 13 Juli 2014 | 12:47 WIB

Mengetahui posisi part penting di motor yang baru kita beli, hukumnya wajib. Dan sebaiknya, tahu juga cara bongkar pasangnya. Jangan cuek beibeh soal ini. Jangan sampai ketika terjadi masalah, langsung keringetan tuh sekujur body karena gak tau cara ngatasinnya. Bayangkan bila itu terjadi di tengah jalan yang jauh dari bengkel. Amsyong, kan?

Tapi gak mesti tau hingga sampai daleman mesin, cukup part-part tertentu saja. Contohnya busi, Electronic Control Unit (ECU), aki, lampu depan plus sein, stop lamp, koil dan sebagainya. Nah, edisi lalu MOTOR Plus sudah ulas soal posisi part penting di Kawasaki Ninja RR Mono. Kali ini di Yamaha YZF-R15.

Di mulai dari sistem kelistrikan. “ECU dan aki, posisinya ada di bawah jok pe-ngendara,” bilang Slamet Kasianom, SPV Education PT Yamaha Indonesia Motor Manufacture (YIMM). Biar sobat jadi Lebih Tahu, Tahu Lebih, yuk kita bedah cara bongkar pasangnya berikut tools yang dibutuhkan. Hafalkan ya, biar mudah saat dibutuhkan! Cekidot! (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular