Honda Scoopy 2013 Yang Cantinya Secantik 'Little Mermaid'

Motorplus - Selasa, 22 Juli 2014 | 18:34 WIB

Cerita kartun The Little Mermaid, jadi sebuah inspirasi modifikasi di Honda Scoopy FI ini. Sekujur bodi dibikin layaknya layar televisi yang sedang menayangkan film si cantik Ariel, puteri duyung dan sahabatnya di dalam lautan. Detail bodi dibikin apik lewat sentuhan teknik airbrush dan mendukung latar film yang memang di dalam laut. Gemesin dan apik secantik sang putri duyung.

Inspirasi tema kartun The Little Mermaid ini bukan datang dari otak si owner Scoopy, Ade Ajat Sudrajat. “Tema ini masukan dari pacarku yang memang penggemar berat The Little Mermaid. Makanya, dia request pakai tema itu saat saya mau modifikasi Scoopy ini,” papar Ajat. Wih, sayang pacar teng. Suiitt..suiitt..!

Balik lagi ngomongin Scoopy Little Mermaid. Karya ini kolaborasi dua bengkel modifikasi kondang asal Ciledug, Tangerang Selatan, yaitu Albani 28 Modified dan Variant Airbrush (VA).

Soal kaki-kaki dan konsep ubahan, pengerjaannya diserahkan sepenuhnya pada Albani 28 Modified. Baru deh urusan mempercantik permukaan bodi, pria Sunda pemilik jasa pengiriman barang ini percayakan kepada VA.

“Konsep awal, kaki-kaki diubah pakai lingkar 17 inci. Tapi, setelah diaplikasi, kelihatannya malah kurang greget. Akhirnya diganti lagi pakai pelek palang lingkar 14 inci dengan sentuhan krom. Eh, malah jadi terkesan mewah dan elegan,” bilang Ivan Jerico, sang modifikator dari Albani 28 Modified yang buka gerai di cluster Pinus Puri Beta No. 79, Ciledug, Tangerang.

Oh ya, ngomongin kaki-kaki tengok kaliper cakram depan yang dipasang delapan piston. Keren sih, tapi apa enggak berbahaya karena bakal terlalu pakem?

Be-te-we, yuk tengok perwajahan di bodi. VA, memang lagi naik daun soal teknik semprot warna bertema kartun. Tuh lihat detailing tokoh The Little Mermaid dan sahabatnya bisa dibuat persis kartun aslinya. “Hasil sempurna ini,” kata Agus Firmansyah sang airbrusher. “Didukung cat merek Spies Hecker,” bilang Ajat.

Namun, penting banget kalau menerapkan tema ini, variasi jangan terlalu berlebihan. Karena dapat menghilangkan point of interest dari alur cerita di bodi. Itu diterapkan Ajat di Scoopy ini. Makanya, saat terjun di kontes kelas Airbrush Realis dalam event Festival Mesin di kampus Mercubuana, Jakarta Barat (20-21/6) lalu, Ajat sukses sabet juara pertama. Good job! (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Baut set: SRC

Sok belakang: YSS

Pelek: Daytona

Kaliper depan: Brembo

Filter udara: Motaru

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular