Prosthetics & Orthestics Centre Indramayu, Support Para Difabel

Motorplus - Jumat, 25 Juli 2014 | 17:43 WIB

Ukuran bisa disesuaikan tubuh pengguna

Disabilitas merupakan istilah untuk seseorang yang memiliki keadaan fisik atau biologisnya berbeda dari orang lain. Beberapa orang difabel (Different Ability) harus memiliki kondisi yang berbeda sejak lahir atau yang disebabkan oleh persitiwa tertentu. Misalnya, kecelakaan dan kehilangan salah satu anggota tubuh. Hal ini membuat keterbatasan mereka dalam beraktivitas.

Jika sobat ataupun ada kerabat yang mengalami permasalahan ini, mungkin bisa melirik Prosthetics & Orthestics Centre Indramayu. Sebab, lembaga tersebut menyediakan alat bantu bagi kaum diafbel. Lembaga ini mitra binaan PT. Pertamina (Persero). Ada harga khusus bagi masyarakat kurang mampu.

“Kita punya harga sendiri, untuk sesama penyandang disabilitas yang kurang mampu biasanya harga bisa disesuaikan,” ujar Bedhi, Pembina disabilitas Prosthetics & Orthestics Centre Indramayu.

Alat bantu (prothese) ini berbentuk bagian tubuh. Seperti; lengan, kaki, dan bagian pergelangan hingga telapak. Alat, terbuat dari bahan fiberglass dan dilapis silikon sebagai kulitnya. Prothese bisa dibuat sesuai pesanan mengikuti tubuh.

Harga dibanderol Rp 4 juta untuk bagian lengan sampai telapak. Namun, untuk bagian siku ke bawah saja, dibanderol Rp 2-3 juta. Untuk kaki, ditawarkan Rp 3-5 juta. Tersedia juga prothese yang memiliki kualitas lebih.

Tidak hanya membantu dari segi fisik, lembaga ini juga membantu lewat pembinaan. Misalnya, untuk penyandang yang memiliki minat atletik, dapat dilatih mengikuti Olimpiade Paralympic. (www.motorplus-online.com)

Prosthetic & Orthestic Centre Indramayu

GOR Dharma Ayu

Jl. Tridaya Timur, Indramayu, Jawa Barat

HP. 0813-1214-7755, 0877-2758-7755. Email: Suprayitnofkpci85@gmail.com

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular