Zero Motorcyle, Motor Listrik Pabrikan Amerika yang Sudah Cukup Banyak Mengeluarkan Trail Bertenaga Listrik

Motorplus - Selasa, 19 Agustus 2014 | 09:44 WIB

Sudah dijual di pasaran

Zero Motorcycles yang bermarkas di California, Amerika Serikat ini sudah cukup banyak mengeluarkan varian motor trail bertenaga listrik. Zero mengawali kiprahnya di dunia motor trail dengan mengeluarkan Zero S pada 2009 lalu yang kemudian diikuti oleh Zero X dan Zero MX.

Line up yang ditawarkan oleh Hero untuk arena garuk tanah pada tahun 2014 Zero FX yang diluncurkan untuk menggantikan saudaranya Zero MX. Zero FX diluncurkan dalam dua model yakni FX 2.8 dan FX 5.7.

Perbedaan dari Zero FX 2.8 dan FX 5.7 adalah kapasitas tenaga yang digunakan pada motor penggeraknya. FX 2.8 menggunakan motor listrik yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 20 kW atau sekitar 27 hp. Sedangkan FX 5.7 memiliki tenaga yang lebih besar yakni 33 kW atau 44 hp. Namun top speed keduanya diklaim sama yakni 137 km/jam.

Baterai keduanya mampu diajak berlari sejauh 40 mil atau sekitar 64 km sekali isi baterai. Zero FX 2.8 dibanderol seharga 9.495 dollar Amerika (sekitar Rp 111 juta) sedangkan FX 5.7 dilepas seharga 119.000 dollar (sekitar Rp 140 juta). (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular