Jeans Racing Production, Memiliki Spesifikasi Standar Racing Suit

Motorplus - Selasa, 26 Agustus 2014 | 19:12 WIB

Protektor dari silikon

Racing suit ada di celana jeans. Lah, apa hubungannya keleeee? Racing suit dipakai untuk balap, tapi celana jeans buat gaol abis gitu. Enggak nyambung!

Wah, kalau nebak gitu enggak gaul. Pemain atau produsen safety gear balap juga rajin memproduksi perangkat turing sekaligus bisa dipakai gaul. Jadi, setelah motor diparkir gak masalah celana dipakai nongkrong di cafe atau angkringan.

Meski sepintas seperti jeans yang dijual umum di mall, tapi buatan pemain balap jauh beda. Coba lihat nih MC Sport Jeans Touring dan Alpinestars Outcast Tech Denim. Dua model jeans ini diproduksi pemain safety gear balap.

“Semua pelindungnya sesuai standar racing suit Alpinestars. Materialnya pun sama,” kata Aditya dari Pro Riders, distributor resmi Alpinestars untuk balapan jenis on road di Indonesia. “Betul. Jadi, aman untuk turing. Bagus juga untuk gaya,” timpal Hendriansyah yang memasarkan MC Sport Jeans Turing untuk Indonesia.

Cek yu bagian pelindung dari masing-masing jeans. Lihat deh jeans Alpinestars. Ada tiga bagian yang dilapisi pelindung alias protektor, kedua lutut, pinggul, dan tulang kering kanan-kiri.

“Kalau pelindung lutut material soft protector yang lembut tapi kuat. Supaya bisa mengikuti gerakan lutut. Kalau untuk pinggul dan tulang kering kanan-kiri, material pelindungnya 100% dari kevlar. “Makanya meski ditambah protektor celana tetap ringan,” urai Adit yang bermarkas di kawasan Jakarta Selatan. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular