Ubah Tampilan Spidometer LED Sangat Minim Dalam Pemakaian Listrik

Motorplus - Rabu, 10 September 2014 | 13:04 WIB

LED ini sangat minim dalam pemakaian listriknya, hanya sekitar 0,06 watt. “Untuk proses penggantian LED ini butuh kesabaran dan ketelatenan. Karena, LED ini tidak bisa lama-lama terkena panas solder. Apabila terlalu panas bisa menyebabkan LED mati, bahkan yang parahnya lagi bisa menyebabkan rangkaian yang ada di PCB ini bisa error dan mati,” jelas Ari, dari bengkel kelistrikan Hokiedokie

Jumlah LED di papan PCB spidometer ini ada sebanyak 10 buah, ini sudah termasuk dengan panel-panel seperti indikator check engine, backlight indikator penunjuk bensin, lampu jauh, serta lampu sein.

"Biaya untuk penggantian lampu speedometer ini sangatlah terjangkau, hanya butuh selembar uang Rp 50 ribu sudah termasuk dengan biaya bongkar pasang," jelas Ari yang mempunyai workshop di Kp. Buaran Jaya Rt 05 Rw 08, Bekasi Barat, Jawa Barat.

Ubahan ini, tidak mempengaruhi dari keakuratan serta mengganggu petunjuk sensor-sensor yang ada selama pemasangan dilakukan dengan benar, alias aman kok, bro! (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular