Regulasi Powertrack, Berpeluang Perang Teknologi

Motorplus - Senin, 18 Agustus 2014 | 21:42 WIB

Ada yang membedakan grasstrack dan powertrack secara teknis. Meski belum masuk dalam kalender balapan nasional, tapi powertrack mengusung perang teknologi. Dari regulasinya saja jelas kelihatan setiap kelas untuk kategori Senior yang jadi kelas bergengsi di powertrack, tidak ada batasan teknik. Yang dibatasi hanya kapasitas motor.

Dengan membebaskan aturan teknik dengan membatasi hanya cc-nya, terbuka peluang perang teknologi. Pastinya teknologi ini menyangkut komponen di ruang bakar. Bisa jadi akan muncul komponen tingkat tinggi seperti racing kit di ruang bakarnya Special Engine (SE).

Aturan powertrack itu untuk musim hasil dari pertemuan beberapa tim dan pembalap yang digelar pertengahan Juli lalu (18/7). Pertemuan itu digelar di daerah Gading Serpong, Tangerang.

“Perwakilan tim sepakat untuk aturan dan jadwal. Mereka juga setuju untuk subsidi tiap pembalap yang turun di semua seri,” kata Widia Wibowo dari Biro Balap Grasstrack dan Motocross PP IMI.

Tiga kelas utama yang akan jadi jagoan balapan powertrack, Bebek 4-tak Senior, Bebek 2-tak Senior, Campuran Senior, dan Open non pemula. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular