Bawa Beban dengan Backpack Ternyata Nggak Direkomendasikan kala Touring

Motorplus - Sabtu, 2 Agustus 2014 | 13:46 WIB

Selain itu, ternyata membawa beban dengan backpack juga tidak direkomendasikan kala touring. Menggunakan backpack kala touring dengan jarak sedang sampai jauh, enggak disarankan. Selain dapat menyebabkan penyakit, hal itu juga dikhawatirkan akan membuat badan cepat lelah.

"Karena seluruh beban bertumpu di bahu dan tulang belakang. Lebih disarankan barang diikat di jok motor, tapi ini kembali ke sobat bikers masing-masing, lebih nyaman bagaimana,” ujar Ivand salah satu anggota Eastsiders Honda Tiger Mailing List (HTML) wilayah Jakarta Timur.

Tuh kan sob touring aja enggak disarankan apalagi buat harian yang frekuensinya sering. Nah, kalau sobat tetap ingin menggunakan backpack sehari-hari sebenernya masih boleh.

“Boleh pakai backpack ketika bermotor. Asal, jangan bawa beban berat-berat atau bisa diakali dengan mengkendurkan tali pengikat backpack. Jadi, beban tidak serta-merta diterima bahu dan tulang belakang. Tapi, bisa juga bertumpu di jok,” tutup dokter yang juga hobi kolektor mobil jip dan Vespa ini. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular