Cara Gampang Bore up Honda All New BeAT FI & Scoopy FI

Motorplus - Sabtu, 2 Mei 2015 | 07:01 WIB

Paket bore up BeAT dan Scoopy karbu gampang ditemui

Pengguna All New Honda BeAT FI atau Honda Scoopy FI yang doyan oprek mesin, pasti kerepotan untuk dongkrak kapasitas mesin. Pasalnya, paket bore up khusus untuk motor ini masih sulit ditemui. Maklum, motor bermesin injeksi masih kurang familiar bagi mekanik tanah air. Tapi jangan pusing, ada cara gampang bore up Honda All New BeAT FI & Scoopy FI.

Buat yang ngebet kepingin BeAT FI atau Scoopy FI-nya lebih bertenaga, sebenarnya masih bisa diakali. Kalau mau sedikit repot dan ikhlas, bisa bore up menggunakan blok silinder standar bawaan pabrik. Resikonya, selain waktu pengerjaan lebih lama, mesin pasti sulit untuk dikembalikan ke standar. Makanya, sobat bisa coba cara gampang bore up Honda All New BeAT FI & Scoopy FI.

Sobat bisa aplikasi paket bore up yang dijual untuk BeAT tipe karburator. Meski ada sedikit perbedaan, namun bisa diakali dan bisa terpasang sempurna di BeAT dan Scoopy injeksi. “Secara bentuk sebenarnya sama. Perbedaannya cuma di dua lubang baut sebelah luar ruang rantai keteng yang mengikat blok silinder ke crankcase. Lubangnya harus digeser sedikit. Tapi, masih gampang diakali,” ucap Suri, mekanik bengkel Em Push yang berlokasi di Jl. HOS Cokroaminoto, Ciledug, Tangerang.

Untuk posisi empat lubang baut tanam crankcase, masih sama antara BeAT atau Scoopy karbu dengan tipe injeksi. “Hanya dua lubang baut yang terletak di sebelah kanan blok silinder itu saja yang beda. Posisi lubangnya sedikit kurang kedalam atau kurang ke arah kiri. Tapi, tidak berpengaruh juga kalau baut ini tidak dipasang. Mesin masih bisa hidup normal dan aman,” jelas Suri yang kasih cara gampang bore up Honda All New BeAT FI & Scoopy FI(www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular