Begini Cara Berhijab Biar Nggak Lebay dan Bikin Nyangkut!

Motorplus - Rabu, 13 Agustus 2014 | 11:45 WIB

Kerudung yang berkonde, bikin pusing saat pakai helm

Pertama, seperti yang telah dikatakan, gunakanlah jilbab dengan model simpel tanpa banyak tambahan aksen. Soalnya, memakai helm harus pas dengan bentuk kepala, sehingga posisinya tidak berubah ketika tertiup angin saat riding.

Sista juga sebaiknya menghindari kerudung dengan tambahan topi depan yang terlalu mancung. Hal ini bisa mengganggu pandangan dan menyusahkan kita saat menutup kaca helm.

Hindari pemilihan kerudung dengan tambahan konde. “Konde memang menjadi variasi agar kepala terlihat tinggi, tapi akan membuat kepala pusing ketika riding dengan menggunakan helm,” papar Dyah. Larangan ini juga berlaku untuk aksesoris. Kalau bisa, gunakan setelah sampai di tempat tujuan sist. Soalnya, sangat mungkin untuk aksesoris seperti bros atau ronce nyangkut di helm.

Bagi lady bikers, pastinya banyak yang mengenakan jaket terutama saat riding di siang hari. Nah, manfaatkan untuk memasukkan jilbab ke dalam jaket, supaya tidak berterbangan ketika diterpa angin. Hal ini, tentunya agar tidak merusak konsentrasi saat berkendara. Terakhir, pilih warna cerah atau warna pastel. Karena warna gelap seperti hitam, dapat menyerap panas matahari.

Selamat riding! (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular