Centil Lewat Warna Pink

Motorplus - Kamis, 26 Februari 2015 | 08:55 WIB

Rumah modifikasi Diens Bikes (DB), memang termasuk jempolan soal konsep minor fighter. Seperti diterapkan di Yamaha Scorpio Z kepunyaan Hezi Satria Hastasani. Yamaha Scorpio street fighter setelah kecelakaan. Tapi, kali ini sedikit centil dengan cat berwarna glossy pink.

“Dari awal sudah mengusung street fighter. Tapi, apes karena accident. Nah, setelah kecelakaan, motor kembali dimodifikasi lebih ekstrim,” papar pria berjanggut ini.

Yamaha Scorpio street fighter setelah kecelakaan hanya tersisa mesin dan sebagian sasis. "Main frame cuma komstir sampai pegangan mesin atas-bawah. Sisanya hasil racikan dari pipa seamless 0,8 inci dan 1 inci," terang Anas Choirudin, builder DB di Jl. Kolonel Sugiono, No. 24, Pondok Bambu, Jakarta Timur.

Body

Semua bodi Yamaha Scorpio street fighter setelah kecelakaan dibikin ulang dari awal pakai fiberglass. Mulai dari tangki, shroud, sepatbor depan, cover engine, cover headlamp sampai buntut. “Tangki dibikin muat bensin 10 liter,” timpal Hezi yang punya toko busana muslim di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Untuk lampu depan, DB coba berimprovisasi pakai punya Yamaha Mio smile. Dipermanis lewat kedok dari fiberglass. Kemudian, seluruh permukaan body dilapis kelir centil candy pink keluaran Colour King, dan dikombinasi clear Dupont.

Kaki-kaki

Bagian depan, dikawal sok upside down Kawasaki ZX10R. Pemasangannya perlu menyesuaikan as komstir. Di buritan, swing arm diganti copotan dari Yamaha YZF-R1. Kedua pelek pakai pu- nya Suzuki GSX 1400. Oh iya, karena pakai pelek plus ban lebar, gir depan-belakang harus dioffset agak ke luar. Gir belakang dibikin ulang pakai bahan besi sekitar 8 centimeter.

Selain itu agar pelek bisa center depan-belakang, bushing kiri-kanan harus dibikin ulang. “Diracik sendiri pakai bahan besi padat yang dibubut. Ukurannya disesuikan kebutuhan,” tutupnya. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Setang         : Fat Bar

Knalpot     : Custom By Cuenk

Ban         : Pirelli

Dins Bikes     : 08122-8188273

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular