Modifikasi Yamaha YZF R25 Tanpa Variasi

Motorplus - Selasa, 24 Februari 2015 | 08:45 WIB

Setiap bikers punya selera sendiri untuk menentukan gaya modifikasi yang diusung. Begitu juga dengan Benny Saputra juragan One3 Motoshop. Meski punya beragam part variasi di tokonya, Benny lebih memilih modifikasi Yamaha YZF R25 tanpa variasi.

“Terlalu banyak part variasi juga kurang enak dilihat. Apalagi, motor ini masih dipakai harian. Namun soal tongkrongan, boleh diadu deh,” bangga Benny yang buka toko di Jl. Raya Kelapa Puan AF 1 No. 24, Gading Serpong, Tangerang.

Untuk modifikasi Yamaha YZF R25 tanpa variasi, tapi sangar, suspensi depan diturunkan. Tidak perlu repot apalagi sampai main potong. Cukup kendurkan baut di segitiga. Turunkan posisi segitiga di as sok depan sebanyak 3,5 cm. Hasilnya, ruang antara sepatbor depan dan fairing jadi lebih rapat dan menunduk.

Di bagian buritan, sepatbor belakang dilepas. Lubang bekas dudukan sepatbor, ditutup menggunakan stiker agar tampak lebih rapi. Meski modifikasi Yamaha YZF R25 tanpa variasi dengan mencopot penahan cipratan tersebut, efek yang muncul membuat motor tampak makin sporty dan lebih ramping di bagian buritan.

“Kopling aplikasi jenis hydrolic agar semakin nyaman buat riding. Pakai part universal yang banyak digunakan di Kawasaki Ninja 250. Berfungsi lancar tanpa ada hambatan,” tambah Benny yang tinggal di Jakarta Barat.

Motor sport 250 cc memiliki tenaga yang lumayan besar. Makanya, sistem pengereman ikut dimaksimalkan. Kaliper rem depan dipercayakan part buatan Brembo empat piston. Dijamin, R25 jadi lebih gampang berhenti tanpa harus menekan tuas rem depan dengan keras.

Sebagai pemanis, dipasang spidometer keluaran Translogic. Fiturnya lengkap, ada data kecepatan, rpm, volt meter, gear position, hingga lap timer. Bisa diajak ke sirkuit juga, nih! (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Ban             : Michelin Pilot Power 3

Knalpot         : ProjectONE

Tuas kopling         : Galespeed RM16

Selang Radiator     : ProjectONE

One3 Motoshop         : (021) 546-8388

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular