Peugeot Bukan Cuma Bikin Mobil

Motorplus - Kamis, 30 April 2015 | 12:51 WIB

XP6, disukai two wheeler Eropa

Peugeot bukan cuma bikin mobilPeugeot bukan cuma bikin mobil karena pertama kali tahun 1898 motor bikinan Peugeot bermesin De Dion Bouton diperkenalkan. Mesinnya unik, terintegrasi di roda belakang. Model tiga roda ini diperkenalkan di Paris Exhibition. Sayang, model ini tak sempat dibuat massal. Tapi, tetap orang tahu kalau Peugeot bukan cuma bikin mobil.  

Desain motor sejati mulai dibikin setelah join pembuat mesin asal Swiss berjuluk Zürcher and Lüthi (ZL) engine. Setelah itu berlanjut di Peugeot 500 M, 500 cc, dan kem dobel tahun 1914. Makin jaya, tahun 1950-an sampai sekarang sebagai satu-satunya pabrikan Prancis yang dikenal bikin motor lewat varian andalan seperti Peugeot 101, 102, 103 dengan varian LSMs, SP, Land, Chrono, Electronics, TLX, RCX, Clip, Vogue, FXR, CRX, dan Looxor 125. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular