Pakai Roller CVT Lebih Ringan, Bensin Jadi Lebih Irit 5,7 Km

Motorplus - Minggu, 7 Desember 2014 | 11:14 WIB

Mengganti roller dengan bobot yang lebih ringan dipercaya bisa membuat konsumsi BBM lebih irit. Untuk membuktikannya, EM-Plus coba jajal di Honda Vario Techno 110. Hasilnya, pakai roller CVT lebih ringan, bensin jadi lebih irit 5,7 km.

Tes dilakukan secara bergantian di motor yang sama. Pengujian pertama menggunakan roller standar Vario 110 yang punya berat 13 gram. Pengetesan selanjutnya, baru menggunakan roller aftermarket berbobot 11 gram. Untuk penggunaan harian, cukup turunkan berat roller 1-2 gram saja.

Pengetesan pertama dilakukan pada pagi hari. Medan yang dilalui, jalur perkotaan dengan kondisi jalan yang datar. Tidak lupa juga, jalan macet yang memaksa rider EM-Plus sering-sering stop and go. Untuk kecepatan tidak dibatasi, seperti membawa motor sehari-hari. Asyik, kan pakai roller CVT lebih ringan, bensin jadi lebih irit(www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular