Desainer Sasis Dari Roll-Royce

Motorplus - Minggu, 11 Januari 2015 | 12:15 WIB

Commando.Sasisnya dibuat desainer Rolls Royce

Ini adalah salah satu model Norton yang dikenang sepanjang masa. Sasis yang sempurna ditangani langsung Dr. Stefan Bauer, desainer sasis dari Roll-Royce. Tak heran motor ini jadi incaran para kolektor atau speed lovers sepanjang masa.

Bermesin Norton-Villiers OHV twin sejajar, dibuat dalam dua kapasitas, 750 cc dan 850 cc. Selama 10 tahun, motor ini sangat popular di seluruh dunia dan dinobatkan sebagai motor Inggris terbaik versi Motorcycle News sebagai Machine Of The Years Award antara 1968 sampai 1972. Dennis Poore, direktur dari Norton Motorcycle Company  pernah mengatakan kalau inilah produk Norton tersukses sepanjang zaman.

DNA Norton Commando bisa ditelusuri sejak tahun 40-an, saat Norton Model 7 (497 cc) dilaunch karya Bert Hopwood, sebagai turunan dari Norton Dominator (650 cc) dan Norton Atlas (750 cc) hingga akhirnya menjadi Commando tahun 1967 dengan penyempurnaan di centre gravity yang lebih maju, penyempurnaan sasis dan rake yang  ideal untuk manuver juga turing jauh.  (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular