Kunci X Ride Enggak Bisa Keluar, Kasih Minyak Goreng Aja

Motorplus - Senin, 22 September 2014 | 11:00 WIB

Beberapa pengguna Yamaha X Ride ada yang bermasalah dengan kunci. Kunci nggak bisa ditarik keluar atau dicabut dari rumah kunci kontak. Padahal sudah dalam keadaan off. Semakin susah dicabut kalau motor sering dan setelah dicuci.

"Di bagian dalam kunci motor ada per yang fungsinya menekan plat. Nah per itu kemungkinan berkarat dan bikin nggak bisa dicabut," bilang Adi Suprayitno kepala bengkel Banyuwangi Motor, Surabaya.

Tenang sob, masih ada solusinya kok. Jangan terburu membeli satu set kunci yang harganya bisa sampai Rp 200 ribuan. Tapi, siapkan pelumas WD atau oli, bisa bisa juga minyak goreng. Semua pelicin ini supaya kunci bisa gampang dicabut dari rumahnya. 

"Lubang kunci sering diberi pelumas. Atau ketika dicuci, tutup kunci magnet supaya air nggak nyelonong masuk," bilang Wildan, pengguna X Ride asal Surabaya. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular