Cara Gampang Setting Sokbreker Belakang Motor Sport

Motorplus - Jumat, 21 November 2014 | 05:45 WIB

Perkakas yang diberikan pabrikan di motor baru, kini semakin lengkap. Terutama di motor sport yang sedang booming. Kunci-kunci disediakan untuk memudahkan si empunya motor dalam menyeting tunggangan.

Seperti ada kunci L untuk membuka cover body, juga kunci untuk setel ketinggian dan kekerasan sok belakang. Tapi, sangat jarang digunakan. Padahal cukup penting untuk atur kinerja sok sesuai beban angkut.

Perlu sobat ketahui, biasanya keluar dari pabrik, setelan sok di posisi ketiga dari bawah yang merupakan tingkat kekerasa medium. Nah, kalau ente postur tubuhnya gede bin berat, atau sering angkut beban lebih, setelan tersebut bisa jadi masih kurang ideal.

Sebaliknya jika bobot rider enteng atau beban angkut keseluruhan ringan, setingan standar ini bisa jadi terasa sangat keras. Efeknya, sok seperti nggak ‘main’ saat melibas jalan bergelombang. Bisa mempengaruhi handling lho! (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular